Survei Terbaru Indikator: Kesukaan Masyarakat Bone ke Paslon Beramal Terus Naik -->
Cari Berita

Survei Terbaru Indikator: Kesukaan Masyarakat Bone ke Paslon Beramal Terus Naik


BUGISWARTA.com, Lembaga Survei Indikator kembali merilis hasil survei pemilihan Bupati Kabupaten Bone 2024 yang dilaksanakan pada periode 26 September hingga 3 Oktober 2024. Hasil survei menunjukkan bahwa pasangan Andi Asman Sulaiman - Andi Akmal Pasluddin (BerAmal) unggul dalam tingkat kesukaan masyarakat dibandingkan pasangan Andi Islamuddin - Andi Irwandi Natsir serta Andi Rio Idris Padjalangi - Amir Mahmud.


Tren popularitas dan kesukaan terhadap pasangan BerAmal terus mengalami peningkatan sejak bulan Juli hingga September-Oktober 2024. Pada survei bulan Juli, popularitas Andi Asman Sulaiman berada di angka 59,1 persen, namun naik signifikan pada periode September-Oktober menjadi 73,7 persen. Tren kesukaan masyarakat terhadap pasangan ini juga meningkat dari 77,9 persen di bulan Juli menjadi 92,0 persen di periode terbaru.


Sementara itu, popularitas calon bupati Andi Islamuddin pada periode September-Oktober tercatat sebesar 62,0 persen dengan tingkat kesukaan 81,8 persen. Calon bupati Andi Rio Idris Padjalangi memiliki popularitas 65,0 persen dan tingkat kesukaan 82,4 persen.


Ketua Persatuan Anak Petani Kabupaten Bone, Usman, S.Pd, MH, yang telah menyatakan dukungannya kepada pasangan BerAmal, menyampaikan bahwa masyarakat Bone melihat latar belakang kedua tokoh ini sebagai figur yang tidak pernah tercemar.


"Itu wajar karena kedua tokoh ini selama ini sangat bagus kinerjanya. Puang Asman di pemerintahan dan Puang Akmal di legislatif. Kebijakan yang mereka kawal selalu menyentuh kepentingan masyarakat. BerAmal mampu membuktikan kemampuannya dalam mengawal program pemerintah dengan kerja cerdas," ujar pria kelahiran Desa Barakkae tersebut.


Lebih lanjut, Usman menambahkan bahwa tim pemenangan BerAmal terus mendapat dukungan dari masyarakat yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Bone.


"Besarnya dukungan dari koalisi partai besar juga menjadi faktor penting yang meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pasangan BerAmal. Semua mesin partai bekerja keras," ungkapnya.


"Kami memprediksi kemenangan Paslon BerAmal akan berkisar 65 persen. Kami yakin BerAmal adalah pilihan terbaik untuk masa depan Bone, insyaAllah," tutupnya