Kebahagiaan Andi Rio Bersama Ratusan Warga saat Panen Madu di Penangkaran Lebah Bontocani -->
Cari Berita

Kebahagiaan Andi Rio Bersama Ratusan Warga saat Panen Madu di Penangkaran Lebah Bontocani

BUGISWARTA.COM, BONE --- Calon Bupati Bone Andi Rio Idris Padjalangi menghadiri acara panen madu di Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (15/10/2024).

Calon Bupati nomor urut 1 itu tampak begitu antusias mengikuti proses panen madu yang dilakukan oleh para peternak lebah di wilayah tersebut.

Sambari mengenakan pakaian pelindung yang disiapkan, Andi Rio ikut serta memanen madu secara langsung dari kandang lebah yang ada di hutan.

Andi Rio mengungkapkan, bahwa panen madu langsung dari penangkaran lebah ini punya sensasi tersendiri. 

"Jadi ada sensasi tersendiri kalau kita panen langsung begini. Ya itu dia salah sedikit resikonya tersengat lebah," ujarnya.

Anggota DPR-RI tiga periode ini mengapresiasi usaha para peternak madu di Bontocani yang bisa mengelola dan menghasilkan madu dengan kualitas yang sangat baik.

Ia pun berharap madu yang dihasilkan para peternak di Bontocani dapat berkembang dan bersaing di pasar nasional bahkan internasional.

"Insya Allah kedepan kami akan bantu mendorong peningkatan produksinya, mulai dari pelatihan hingga bantuan permodalan," ungkap Andi Rio.

Seperti diketahui, pasangan yang populer dengan akronim SipakaRioMi menawarkan program pengambangan usaha melalui program Milenial Mapan.

Program Milenial Mapan ini bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan salah satunya menghadirkan balai kerja rakyat.

Balai kerja rakyat ini berfungsi sebagai pusat pelatihan keterampilan kerja bagi masyarakat, khususnya kaum muda. 

Balai ini akan menyediakan pelatihan di berbagai bidang seperti teknologi, bisnis, keterampilan teknis, dan lainnya.

Selain itu, program ini juga menyiapkan bantuan permodalan sebesar Rp 30 Juta untuk wirausaha muda baru untuk pengembangan bisnisnya.

Harapannya, melalui program ini dapat tercipta pengusaha-pengusaha baru yang inovatif dan mandiri dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.