Anak Petani Kabupaten Bone : Selamat kepada Yasir Mahmud Jadi Wakil Ketua DPRD Sulsel -->
Cari Berita

Anak Petani Kabupaten Bone : Selamat kepada Yasir Mahmud Jadi Wakil Ketua DPRD Sulsel


Bugiswarta.com, Bone -- Ketua Persatuan Anak Petani Kabupaten Bone, Usman, S.Pd, MH, memberikan ucapan selamat kepada Yasir Mahmud atas terpilihnya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Yasir Mahmud merupakan anggota DPRD dari daerah pemilihan Kabupaten Bone, dan Usman optimistis Yasir akan terus memperjuangkan kepentingan rakyat, terutama para petani.


"Selamat, kami yakin Yasir selalu setia bergerak bersama rakyat," ujar Usman.


Pria kelahiran Barakkae, Kecamatan Lamuru, Bone ini menambahkan bahwa Yasir Mahmud adalah sosok dengan pengalaman yang mendalam dalam mendampingi petani. "Kami tidak ragu dengan Yasir Mahmud. Anak petani di Kabupaten Bone percaya akan keberpihakannya kepada petani," tegasnya.


Yasir Mahmud, yang mendapat rekomendasi sebagai Wakil Ketua II DPRD Sulsel dari Partai Gerindra, resmi menerima Surat Keputusan (SK) di Ruangan Fraksi Partai Gerindra DPR RI di Senayan, Jakarta, pada Jumat, 11 Oktober 2024. SK tersebut diserahkan langsung oleh Andi Iwan Aras, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel.


Penunjukan Yasir sebagai Wakil Ketua DPRD merupakan keputusan dari pimpinan DPP Partai Gerindra. Dalam keterangannya, Yasir menyampaikan komitmennya untuk bekerja maksimal demi kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan. "Bismillah, saya menerima amanah ini dan Insya Allah akan bekerja maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan," ujarnya dalam pernyataan tertulis yang diterima oleh media Wartasulsel.


Yasir Mahmud mencatatkan diri sebagai peraih suara terbanyak dengan 51.432 suara dalam Pemilu Legislatif 2024. Sebelumnya, ia telah dilantik sebagai Anggota DPRD Sulawesi Selatan periode 2024-2029 pada Selasa, 24 September 2024. Yasir menjadi salah satu wajah baru yang menghiasi DPRD Sulsel, terpilih dari Daerah Pemilihan 7 yang mencakup 27 kecamatan di Kabupaten Bone.