Sambut HUT RI ke-79, Besok Merah Putih 79 Meter Terbentang di Kawasan Tangkulara -->
Cari Berita

Sambut HUT RI ke-79, Besok Merah Putih 79 Meter Terbentang di Kawasan Tangkulara

BUGISWARTA.COM, BONE --- Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik (RI), Tim 7 Tangkulara kembali akan menggelar Event Pembentangan Merah Putih di kawasan gusung Tangkulara, pada Selasa (27/8/2024).

Pembentangan Bendera sepanjang 97 meter akan digelar secara bersama-sama dari sejumlah Instansi Pemerintah Komunitas dan kelompok Nelayan. 

Ketua Tim 7 Tangkulara Rusmin Igho mengatakan event ini rutin terlaksana setiap tahun dan kali ini insyaAllah lebih semarak lagi karena jumlah komunitas kelompok nelayan yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, kami mendapat dukungan sepenuhnya dari pemerintah kecamatan Tanete Riattang Timur sehingga jumlah kelompok nelayan yang lebih banyak, insyaAllah lebih meriah dari sebelumnya" ujarnya.

Sementara itu menurut Andi Iqbal Walinono camat Tanete Riattang Timur menegaskan seluruh persiapan dan dukungan untuk kegiatan Event Pembentangan Merah Putih di Tangkulara sudah siap semuanya.

"Dimulai dari persiapan pembentukan panitia hingga persiapan peralatan yang akan digunakan di lokasi sudah atur oleh masing masing panitianya"

Selain memeriahkan hari kemerdekaan, event pembentangan Bendera sepanjang 79 meter ini juga sebagai wadah memperkenalkan potensi wisata bahari yang ada di kawasan Tangkulara ini.

Kawasan Tangkulara terdapat sejumlah gusung pasir putih yang timbul ditengah laut saat air sedang surut, sementara di areanya terdapat terumbu karang menjadi rumah biota laut dan ikan yang sangat menarik untuk dijadikan objek diving dan memancing, sehingga kawasan ini penting untuk dirawat sekaligus diperkenalkan sebagai potensi wisata bahari agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan.

Tim 7 Tangkulara yang digagas oleh sejumlah aktivis pecinta bahari menyajikan Event ini sebagai wadah agar kedepannya pemerintah lebih konsen mengolah potensi yang ada dikawasan Tangkulara.