Momen AKA Payungi UAS di Lapangan Rusunawa -->
Cari Berita

Momen AKA Payungi UAS di Lapangan Rusunawa


BUGISWARTA.COM, Pasangan calon Gubernur dari Ahmad Ali yakni, Abdul Karim Aljufri (AKA), menunjukkan sikap sigapnya dengan memayungi Ustadz Abdul Somad (UAS) di Tengah gerimis. 


Peristiwa ini terjadi saat acara Tabligh Akbar yang digelar di Lapangan Rusunawa, Sabtu malam (24/8/2024). 


Momen ini tak hanya menunjukkan kesantunan AKA sebagai seorang pemimpin, tetapi juga menjadi sorotan publik di media sosial.


Pada acara tersebut, hujan mulai turun di lapangan tempat ribuan jamaah berkumpul. 


Di tengah ceramah yang disampaikan oleh UAS, AKA dengan cepat mengambil tindakan untuk memayungi ulama tersebut. 


Gambar dan video momen ini segera viral di media sosial, terutama di akun Instagram Bang AKA.


Pada unggahan di akun Instagram Bang AKA dia menulis ucapan terima kasih kepada UAS atas tausiyah yang disampaikan. 


“Pergi ziarah ke kota Madinah, berdoa di sana jangan buru-buru. Kalau hujan sudah basahi tanah, pasti saya payungi tuan guru (UAS-red). Terima kasih telah memberikan tausiyah kepada kita, mengingatkan kita bahwa dunia sementara, akhirat selamanya. Untuk itu, perbanyak beramal untuk bekal di akhirat," tulis Bang AKA dalam keterangan unggahannya.


Tindakan sederhana ini dianggap mencerminkan sikap kepedulian dan kerendahan hati AKA sebagai seorang calon pemimpin. 



Momen AKA memayungi UAS ini juga dianggap sebagai simbol dari visi pasangan Ahmad Ali - Abdul Karim Aljufri (AKA) pada pemilihan kepala daerah Sulawesi Tengah berkomitmen untuk melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat.


Sebagai calon pemimpin, AKA tidak hanya berbicara tentang kesejahteraan dunia, tetapi juga mengingatkan pentingnya persiapan untuk kehidupan akhirat.


Acara Tabligh Akbar di Lapangan Rusunawa ini juga menjadi bukti kedekatan antara figur religius dan pemimpin daerah. Kehadiran UAS yang memberikan tausiyah dan doa bagi masyarakat Sulawesi Tengah menambah semangat para jamaah yang hadir, serta memperkuat dukungan moral bagi pasangan AA AKA atau pasangan BERAMAL dalam menghadapi Pilkada 2024.