Abduh Bakry Pabe : PAN Siap Menangkan Pasangan PD-HB di Pilkada Kota Palopo -->
Cari Berita

Abduh Bakry Pabe : PAN Siap Menangkan Pasangan PD-HB di Pilkada Kota Palopo


Bugiswarta.com, PALOPO
– Usai mendampingi pasangan Putri Dakka dan Haidir Basir (PD-HB) resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo, Ketua DPD PAN Palopo, Abduh Bakry Pabe, menyatakan keyakinannya akan kemenangan pasangan ini. Menurut Abduh, PD-HB adalah pasangan ideal yang saling melengkapi.


“Keduanya adalah sosok yang ideal, saling melengkapi satu sama lain,” ujar Abduh, Kamis (29/8/2024).


Abduh mengungkapkan bahwa PD-HB adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Kota Palopo. Kombinasi antara Putri Dakka, seorang pengusaha nasional, dan Haidir Basir, seorang politisi berpengalaman yang telah lama mengabdi sebagai pamong senior di Pemerintah Kota Palopo, diyakini mampu membawa perubahan positif.


“Putri Dakka adalah sosok politisi masa depan Tana Luwu, yang menjadi solusi bagi kesejahteraan Kota Palopo. Ia ibarat Kartini modern, humanis, berintegritas tinggi, dengan visi besar yang egaliter dan dekat dengan rakyat,” lanjut Abduh. Ia menambahkan bahwa karakter dan hubungan nasional yang kuat, serta berbagai penghargaan yang telah diterima Putri Dakka, menjadi bukti kualitas kepemimpinannya.


Abduh menegaskan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) selalu hadir di tengah rakyat untuk memastikan mereka memilih pemimpin yang tulus dan berjuang demi kepentingan bersama, bukan sekadar kepentingan sesaat. “PAN merakyat, dan akan menangkan hati rakyat. Satu perjuangan, satu perubahan, itulah semboyan kami,” tandasnya.


Sebagai Ketua DPD PAN Palopo, Abduh menyatakan kesiapan untuk menggerakkan seluruh mesin politik partai secara maksimal demi memenangkan pasangan PD-HB. “Kami memiliki dua anggota legislatif di DPRD Kota, serta pengurus kecamatan dan kelurahan yang solid hingga ke akar rumput. Ini akan menjadi kekuatan utama dalam menjaring pemilih di kota Palopo,” tambahnya.


Pasangan PD-HB mendapat dukungan dari tiga partai politik dalam kontestasi Pilwalkot 2024, yaitu PAN (2 kursi), PDIP (3 kursi), dan satu partai non-parlemen, PPP.


KPU Palopo menyatakan bahwa berkas pendaftaran pasangan PD-HB sudah lengkap dan diterima, sehingga siap untuk melanjutkan tahapan berikutnya dalam Pilkada 2024.


Dengan persiapan matang dan dukungan penuh dari PAN, Abduh optimis pasangan PD-HB akan membawa kemenangan bagi rakyat Kota Palopo