PJ Bupati Bone Ajukan Pengunduran Diri, DPRD Bone akan Rekomendasikan Tiga Nama Pengganti -->
Cari Berita

PJ Bupati Bone Ajukan Pengunduran Diri, DPRD Bone akan Rekomendasikan Tiga Nama Pengganti

BUGISWARTA.COM, BONE --- Penjabat Bupati Bone, Andi Islamuddin resmi menyerahkan surat pengunduran diri ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Rabu 17 Juli 2024, pengajuan tersebut dilandasi akan keikut sertaan Andi Islamuddin dalam kontestasi politik di Kabupaten Bone mendatang.

Untuk maju pada perhelatan Pilkada Kabupaten Bone 2024, Pengunduran diri sebagai Penjabat Kepala Daerah merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi.

Juru Bicara Tim Pemenangan, Andi Islamuddin, Azis Alkatiri kepada awak media mengatakan, bahwa langkah pengunduran diri dilakukan Andi Islamuddin tak lepas dari dorongan masyarakat agar maju sebagai kontestan pada Pilkada mendatang.

"Jadi tadi (Rabu (17/07/24), beliau sudah masukkan surat pengunduran diri di Kemendagri," ungkapnya.
Azis melanjutkan, selain pertimbangan dukung masyarakat. Paling penting kata dia keputusan tersebut diambil setelah meyakini akan ada beberapa partai berkomunikasi untuk mengusung Andi Islamuddin.

"Kita yakin dan optimis mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik di Bone," terangnya.

Di akhir pembicaraan, Azis memberi sedikit bocoran terkait adanya beberapa anggapan sulit mendapatkan dukungan dengan alasan saat ini sebagian besar Parpol telah menutup masa pendaftaran.

"Terkait dengan pengambilan Formulir, memang di Bone ada beberapa partai tidak membuka pendaftaran untuk Bacalon Kepala Daerah," tutupnya.

Sementara itu, setelah secara resmi PJ Bupati Bone menyerahkan surat pengunduran diri ke Kemendagri, Ketua DPRD Bone Andi Irwandi Burhan akan segera menjadwalkan kelengkapan tiga nama yang akan diusulkan sebagai pengganti.

"Kami akan menjadwalkan rapat untuk menentukan nama calon pengganti"kata Irwandi

Ia menambahkan, dalam menentukan nama-nama pengganti PJ Bupati Bone, dirinya menunggu hasil rekomendasi dari Fraksi di DPRD Bone.

"Untuk nama-nama nanti diusulkan oleh fraksi fan akan diusulkan 3 nama,"Tambahnya.(SHR-BW)