Menjelang Rapat Koordinasi, Apdesi Sulsel Targetkan Pelaksanaan di Bulan Juli -->
Cari Berita

Menjelang Rapat Koordinasi, Apdesi Sulsel Targetkan Pelaksanaan di Bulan Juli

BUGISWARTA.COM, SUL-SEL--- Pelaksanaan Rapat Kerja Dewan Pengurus Daerah (DPD) Assosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulawesi Selatan tinggal menunggu hari, Ketua DPD Apdesi Sul-Sel Andi Mustakim telah membentuk struktur kepanitiaan di Kabupaten Bone. Selasa 16 Juli 2024.

Ia menjelaskan terkait pelaksanaan Rapat Kerja, DPD Apdesi SulSel menempatkan disetiap Daerah agar mengetahui kondisi masing-masing Daerah, karena Kata Mustakim untuk mampu berkoordinasi keseluruh DPC Apdesi dengan melihat kondisi Daerah dan Kultur yang ada 

"Kami sengaja menempatkan kegiatan Rapat Kerja di Daerah, agar kami bisa mengetahuo kondisi setiap Daerah, agar nantinya saat melakukan koordinasi kita mampu memberikan solusi terbaik sesuai kondisi Daerah," Kata Mustakim.

Putra Daerah Sidrap ini menambahkan, terkait dengan pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja, Pengurus DPD Apdesi dan DPC Apdesi Bone telah melakukan koordinasi dan pemantapan persiapan untuk menyukseskan kegiatan.

"Kami telah melakukan koordinasi ke Kabupaten yang ditunjuk terkait pelaksanaan Raker Kami, dari hasil koordinasi kami DPC Apdesi telah membentuk Kepanitiaan dan menargetkan waktu, anatara tanggal 25 samapi 30, yang pastinya kegiatan ini akan dilaksanakan bulan ini," Tambahnya.

Sebagai penguris DPD Apdesi SulSel, Andi Mustakim berharap kepada selurih Kepala Desa yang ada di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Bone agar tetap solid dan saling berkoordinasi tanpa melihat bendera dan warna.

"Saya selalu berharap kepada seluruh Kepala Desa agar tetap solid, tidak di skat oleh bendara dan warnah lembaga, karena kita sebagai Kepala Desa selalu membutuhkan koordinasi dengan yang lain agar mendapatkan ide dan gagasan dalam membangun Wilayah kita,"Harapnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Tadangpalie Mengatakan, ditempatkannya Rapat Koordinasi di Kabupaten Bone merupakan kepercayaan DPD kepada DPC Apdesi Bone untuk mengelola organisasi, selain itu juga merupakan langkah awal untuk seluruh Kepala Desa dalam menjalankan amanah pemerintahan tetap saling berkoordinasi guna melahirkan ide dan gagasan dalam pengembangan wilayahnya masing-masing.

"Ini adalah kepercayaan DPD Apdesi Provinsi kepada Kabupaten Bone yang harus diapresiasi, makanya dengan semaksimal mungkin kami akan bekerja sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Lembaga, agar kedepannya seluruh kepala Desa bisa saling bersinergi dalam membangun wilayahnya,"kata Andi Mappakaya Amier.