IHSG Melesat 1% di Tengah Kabar Thomas Djiwandono Jadi Wamenkeu -->
Cari Berita

IHSG Melesat 1% di Tengah Kabar Thomas Djiwandono Jadi Wamenkeu


BUGISWARTA.com, JAKARTA --
Beredar kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik politikus Gerindra Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) pada sore hari ini.


Dari kabar yang dihimpun, pelantikan Thomas sebagai wakil dari Sri Mulyani Indrawati adalah untuk memperlancar proses transisi pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo Subianto. Di tengah kabar pelantikan Wamenkeu ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup naik 1% lebih pada penutupan sesi I.


IHSG ditutup melesat 74,029 poin (1,02%) ke posisi 7.298,247 pada perdagangan sesi I. Volume perdagangan mencapai 9,43 miliar lembar saham senilai Rp5,1 triliun dengan frekuensi sebanyak 637.343 kali.


Thomas Djiwandono yang akrab disapa Tommy adalah merupakan keponakan dari Prabowo yang juga anak dari Sudrajat Djiwandono. Thomas tercatat sebagai Bendahara Umum Partai Gerindra. 


Untuk latar belakang pendidikan, Tommy pernah mengenyam pendidikan sarjana di Haverford College, Pennsylvania, Amerika Serikat untuk bidang sejarah. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya ke jenjang master dengan mengambil jurusan International Relations and International Economics di Johns Hopkins University School of Advanced International Studies, Washington, Amerika Serikat.


Sebelum bergelut di dunia politik, karier profesional Tommy juga beragam. Ia pernah bekerja sebagai analis keuangan di Whetlock NatWest Securities, Hong Kong dan Deputy CEO Arsari Group, perusahaan agrobisnis.