Mencegah Korupsi, Kejari Soppeng Sosialisasi Peranan Tim TP4D -->
Cari Berita

Mencegah Korupsi, Kejari Soppeng Sosialisasi Peranan Tim TP4D

Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng  Atang Pujiyanto, didampingi oleh Kepala Seksi Intelijen Kejari Soppeng Andi Hairil Akhmad Selaku Ketua Tim TP4D Kejari Soppeng dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Sri Suryanti selaku wakil ketua Tim TP4D Kejari Soppeng

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Kejaksaan Negeri Soppeng gelar Sosialisasi Peranan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Soppeng, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jl. Salotungo, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng Rabu tanggal 03/1/2016.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Soppeng Andi Hairil Akhmad mengatakan TP4D dibentuk karena adanya fenomena penyerapan anggaran yang kurang maksimal.

"Salah satu faktor penyebab, adanya rasa ketakukan para pengguna anggaran terjerat kasus hukum. Jadi jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan TP4D sesuai dengan tujuan keberadaan tim ini," Kata Andi Hairil.

Lebih lanjut dia menjelaskan TP4D hadir untuk melakukan pencegahan korupsi, mulai dari perencanaan, pelaksanaan.

"Kami akan mengawasi pada tindak pidana korupsi sehingga kalau ada juga yang melakukan penyimpangan korupsi, tentu kita akan melakukan tindakan refresif, kalau ada yang melanggar secara hukum, tentu kita akan tindak",papar mantan Kepala Cabang Kejaksaan Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone ini.

Dalam kegiatan teraebut menghadirkan narasumber Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng  Atang Pujiyanto, didampingi oleh Kepala Seksi Intelijen Kejari Soppeng Andi Hairil Akhmad Selaku Ketua Tim TP4D Kejari Soppeng dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Sri Suryanti selaku wakil ketua Tim TP4D Kejari Soppeng.

Turut hadir Bupati Soppeng yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra,  para Kuasa Pengguna Anggaran pada lingkup Pemkab. Soppeng yakni para Kepala SKPD, para Kepala Badan dan para Camat dalam lingkup Pemkab. Soppeng.

Usman