Kasihan Bocah Tiga Bulan di Bone Sakit Hidrosepalus -->
Cari Berita

Kasihan Bocah Tiga Bulan di Bone Sakit Hidrosepalus

BONE, Bugiswarta.com - Sifa Binti Sarif (39), Seorang balita berumur 3 Bulan, hanya bisa terbaring ditempat tidur, lantaran kepalanya, membesar seperti Helm.

Balita kelahiran 1/11/2015, kondisinya memperlihatkan, sehingga diharapkan adanya perhatian pemerintah, apalagi kedua orangtuanya masuk keluarga tidak mampu.

Nurlina (37), ibu Kandung, yang ditemui, mengatakan anaknya lahir dirumah Sakit Andi Makkasau Pare-Pare.Pada saat dilahirkan, balita ini mempunyai berat badan 3 Kilogram.

"Sejak lahir memang sudah begini, tapi tidak terlalu, saat dirawat di rumah sakit Pare-Pare Dokter bilang, mau dirujuk di Makassar, tapi mau giman lagi, saya tidak punya biaya banyak, sementara kalau dirujuk pasti kita butuh biaya banyak, "Kata Nurlina, Rabu (3/2/2016).

Menurut Dokter anak ini penyakit Hidrosepalus, hingga saat ini tidak pernah lagi melakukan periksaan, apalagi terkendala dengan biaya pengobatan sang buah hati.

Nurlina bersama tiga anaknya yang masih kecil hanya numpang tinggal dirumah keluarganya, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Cellu, Kecamatan Tenete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sul Sel),

"Iye saya hanya numpang disini dirumah keluarga, Saya tidak punya rumah kasing, makan kami hanya dibantu oleh keluarga disini," Ujar Nurlina, dengan mata berkaca-kaca.

Sibalita, sampai saat ini belum pernah diberikan santunan dari pihak pemerintah, sehingga berharap kondisi yang seperti ini, agar ada perhatian dari pemerintah.

Jumari/usman