Wabup : Jangan Coba-Coba Cairkan Anggaran 100% Proyek Tak Rampung -->
Cari Berita

Wabup : Jangan Coba-Coba Cairkan Anggaran 100% Proyek Tak Rampung

Wabup Soppeng Supriansa SH, MH bersama Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) /ISTIMEWA
SOPPENG, Bugiswarta.com -- Demi keamanan para bawahannya agar tidak tersangkut kasus yang merugikan negara, Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH, MH dibalik alasannya mewarning bawahannya di semua Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) dan Dinas untuk tidak mencoba-coba membayarkan 100 persen terhadap pengerjaan proyek yang tidak sesuai spesifikasi apalgi yang tidak rampung ternyata memiliki niat yang baik.

Hal ini dilakukannya demi kualitas pembangunan yang ada di Kabupaten Soppeng sehingga tidak ada kesan peroyek asal jadi, apalagi kata dia dirinya sangat berharap dalam kepemimpinannya bersama Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak bawahannya bisa bekerja dengan baik sebagaimana mekanisme yang ada.

"Ini demi kebaikan kita bersama, jadi jangan coba-coba cairkan anggaran 100% terhadap program yang tidak rampung, apalagi tidak sesuai spesifikasi," tegasnya.
  
Selanjutnya Kata Supriansa dirinya akan memanggil pejabtanya untuk mengingatkan dan memberikan wejangan soal sejumlah proyek miliyaran yang menyeberang ke tahun anggaran 2017 sementara kontrak berahir pada akhir bulan desember 2016.

"Saya lakukan tindakan ini demi keselamatan semua pihak baik pemerintah maupun pengusaha agar tidak ada yang tersandung masalah hukum. Apalagi memang ini adalah bahagian dari tugas saya selaku wakil bupati yang melakukan pengawasan termasuk mengawal penegakkan kedisiplinan pegawai di kabupaten soppeng," terang Wabup Soppeng 

Sementara Kepala Bidang Bina Marga PU Kabupaten Soppeng A.Arianto Nongki kepada bugiswarta.com yang dikonfirmasi soal deretan proyek miliyaran di Kabupaten Soppeng menuturkan bahwa berdasarkan ketentuan yang berlaku pihaknya mencairkan anggaran proyek berdasarkan volume pekerjaan.

"Tentu kami hanya mencairkan anggaran proyek sesuai dengan volume pekerjaan, " uajrnya menceritakan beberapa proyek di Kabupaten Soppeng yang menjadi sorotan publik belakangan ini.

Sekedar diketahui bahwa proyek bernilai miliyaran tersebut seperti peningkatan jalan ruas Labokong -Tokare Kecamatan Donri-Donri dengan Nilai Kontrak sebesar RP. 12.569.279.000 yang dikerjakan oleh PT Mega Bintang Utama bersama konsultan pengawas dari CV Intra Persada, masa kerja selama 210 hari kelender yang dimulai sejak 2 juni 2016 hingga saat ini belum selesai

Selanjutnya Peningkatan Ruas jalan -Belo Bts Kabupaten Wajo Kecamatan Ganra dengan masa kerja 75 hari sejak tanggal kontrak 13 Oktober 2016 dengan anggaran Rp. 13.856.863 000 yang dikerjakan oleh PT Mari Bangunan Nusantara bersama konsultan pengawas CV Arista Cipta

Bukan Hanya itu termasuk peningkatan jalan ruas Pakkarenbete -Sewo dengan nilai kontrak  Rp 7.662.322.000,00 Nilai HPS Paket Rp 7.659.942.000,00 hingga saat ini belum selesai Serta peningkatan pengerjaan jalan ruas Paket II Kecamatan Lilirilau dengan Anggaran sebesar Rp.12.139.370.000 yang dikerjakan oleh PT. Mega Bintang Utama

Laporan Usman Al-Khair