Universitas Gorontalo Perkuat Kualitas Dosen -->
Cari Berita

Universitas Gorontalo Perkuat Kualitas Dosen

GORONTALO, Bugiswarta.com -- Kebijakan pengelola kampus adalah melakukan penguatan kualitas sumber daya dosen dengan mendorong sebanyak mungkin dosen melanjutkan jenjang studi ke tingkat doktoral.

Demikian ditegaskan Ketua Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Loohala'a Gorontalo (YPDLP)  yang membina Universitas Gorontalo (UG) ,Moh Jamal Moodoeto, SE, MH ditemui  Kamis (29/12/2016), usai menghadiri promosi doktor salah seorang dosen UG, Dr.H. Ilyas Lamuda, MM di kampus PPs- UMI Makassar.

Dijelaskan, menjawab tantangan era global saat ini, maka posisi sumber daya dosen sangat menentukan dalam proses mencetak  dan menghasilkan alumni yang bermutu dan berdaya saing, tegas pria kelahiran Gorontalo ini.

Sepanjang tahun 2016, ada sebanyak 10 dosen yang telah merampungkan jenjang studi S3 di beberapa kampus pengelola pacasarjana, ada dari Unhaas, UNM dan UMI sendiri serta beberapa kampus di Jawa, kata alumni pertama fakultas ekonomi UG ini.

Fokus pada penguatan sumber daya manusia dosen, karena pengelolan kampus kemampuan survive dan berdaya saing sangat ditentukan oleh kesiapan SDM dosen berkualitas dengan indikator pada jenjang pendidikan berkualifikasi S3 dan Guru Besar, tegas magister hukum PPs-UMI Makassar in.

UG dalam kodisi kekinian sudah membuka prodi magister untuk ilmu manajemen dan hukum. Pembukaan jenjang magister itu guna memenuhi tuntutan stakholder serta para alumni yang telah sukses meniti karier di kantor pemerintah dan`swasta  di Gorontalo dan sekitarnya, ungkap Jamal.

Laporan : Yahya
Editor Usman