Proyek Bermasalah, Legislator DPRD Sinjai Serang Dinas PU -->
Cari Berita

Proyek Bermasalah, Legislator DPRD Sinjai Serang Dinas PU

Kadis Pekerjaan Umum Sinjai Ir. Ishak Saat dengar pendapat di DPRD Sinjai Soal Proyek Bermasalah‎/Izhar
SINJAI, Bugiswarta.com -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Sinjai mewanti-wanti serta memberikan teguran keras kepada Dinas pekerjaan umum Sinjai persoalan banyaknya aspirasi serta keluhan Masyarakat pada proyek infrastruktur yang dibawahinya ke DPRD Sinjai. Kamis, (29/12/2016)

Anggota DPRD Dari Komisi III Haeril Putra bahkan mengatakan sudah jenuh dengan pihak PU Sinjai dikarenakan beberapa kali disampaikan untuk bekerja secara profesional untuk mengawasi pekerjaan yang ada dilapangan.

" Pihak PU harus tegas, kita sudah komitmen jangan lakukan pekerjaan asal-asalan namun sampai saat ini tetap ada masalah, beberapa kami kita sampaikan ini kejadian sudah berulang-ulang, " Katanya.

Senada dengan itu Legislator Gerindra asal Sinjai borong Nurfa Damayanti pun angkat bicara, dia berharap kedepan pihak Dinas PU untuk selektif terhadap rekanan yang akan bekerja.

" Banyak Proyek baru 1 tahun Sudah rusak lagi, ini catatan untuk PU Sinjai, kondisi proyek di Sinjai selalu mengindahkan kualitas, buat apa kita habiskan anggaran kalau kualitasnya juga tidak bagus, selalu kita turun kelokasi dan selalu menemukan seperti ini, jangan ada lagi kedepan persoalan Hotmix seperti ini terjadi, " Ujarnya.

Bahkan salah satu anggota DPRD Hj.Fitrawati menginginkan agar kontraktor nakal jangan lagi dipakai untuk pengerjaan proyek di Sinjai, menurutnya masih banyak kontraktor di Sinjai yang dapat mengembang amanah dengan baik.

Kepala Dinas PU Sinjai Ir.Ishak berjanji akan melakukan tindakan, dan setiap kontraktor sudah tidak bisa bekerja maksimal sesuai dengan kontrak maka pihaknya tidak akan memakai lagi untuk setiap proyek yang ada di Sinjai.

Siang tadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Sinjai mengelar rapat dengar pendapat dengan unsur terkait menyikapi adanya aspirasi dari Pemuda dan Mahasiswa pada 27/12 soal proyek pengerjaan Hotmix di Ruang Rapat DPRD Sinjai.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Sinjai Amsul Mappasara dihadiri oleh Kadis PU Sinjai Ir.Ishak, Kepala Inspektorat Sinjai Aslam Abbas, Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Kontraktor, Rekanan, LSM KATIK Sinjai, SAPMA PP Sinjai, Pemuda Sinjai Borong dan Pers.

Laporan : Izhar
Editor Usman