Kelompok Tani Di Sinjai Dapat 133 Sapi Bantuan, Ini Yang Dapat -->
Cari Berita

Kelompok Tani Di Sinjai Dapat 133 Sapi Bantuan, Ini Yang Dapat

SINJAI, Bugiswarta.com -- Sebanyak tujuh kelompok tani yang ada di Sinjai mendapatkan bantuan sapi tahun 2016 dari pemerintah melalui Dinas Peternakan Dan kesehatan Hewan Sinjai. Jumat, (30/12/2016)

Bantuan sapi yang diserahkan sebanyak 133 dengan rincian per kelompok 19 ekor dengan 18 Betina dan 1 Jantan untuk setiap kelompok tani yang ada di Sinjai.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan drh. Aminuddin zainuddin mengatakan bantuan sapi yang diberikan Pemerintah diharapkan dapat bergulir ke semua anggota kelompok karena kewajiban untuk kesemua anggota.

" Wajib menggulirkan hasil redisnya kepada anggota kelompok yang belum menerima sehingga pada akhirnya semua anggota kelompok dapat memelihara sapi, " Pukasnya.

Senada dengan itu Sekeretaris Dinas Peternakan dan kesehatan hewan irwan suaib menuturkan terima kasih kepada pihak rekanan yang telah menyediakan bibit sapi yang unggul dan sehat, meskipun sebelumnya terjadi sedikit kesalahpahaman tentang kelengkapan surat yaitu kartu ternak dan SKKH.

" Kami tetap berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan peternak untuk mendapatkan sapi yang unggul dan sehat, mudah2an bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan bisa meningkatkan pendapatan peternak, " Ujarnya.

Adapun kelompok tani penerima bantuan sapi ini yakni kelompok tani Litha Bongki Sinjai Utara, Kelompok tani Matakang dua Desa Lamattiriattang Bulupoddo, Rompeng Gadis Desa Biroro Sinjai Timur, Sipakalabbiri Desa Bonto Salama Sinjai Barat,Kelompok tani samaenre, kelompok tani pattiroang, kelompok tani matajang II, kelompok tani siturunie.‎

Laporan Izhar
Editor Usma