Dengar Pendapat DPRD Sinjai, Proyek Hotmix Sinjai Borong Diminta dibongkar -->
Cari Berita

Dengar Pendapat DPRD Sinjai, Proyek Hotmix Sinjai Borong Diminta dibongkar

Rapat Dengar Pendapat DPRD Sinjai Perasoalan Proyek Pengaspalan
SINJAI, Bugiswarta.com -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Sinjai mengelar rapat dengar pendapat dengan unsur terkait menyikapi adanya aspirasi dari Pemuda dan Mahasiswa pada 27/12 soal proyek pengerjaan Hotmix di Ruang Rapat DPRD Sinjai. Kamis, (29/12)

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Sinjai Amsul Mappasara dihadiri oleh Kadis PU Sinjai Ir.Ishak, Kepala Inspektorat Sinjai Aslam Abbas, Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Kontraktor, Rekanan, LSM KATIK Sinjai, SAPMA PP Sinjai, Pemuda Sinjai Borong dan Pers.

Ketua KATIK Sinjai mengatakan proyek pengerjaan Hotmix yang ada di Desa Biji Nangka dan Desa Patongko yang dikerja asal-asalan oleh pihak kontraktor untuk dikerja ulang dan dicarikan solusi.

" Kami perihatin dengan kondisi jalan yang ada di Sinjai borong, baru 3 hari setelah dikerja sudah rusak berat apalagi ada kesan pembiaran dari instansi terkait padahal ini menghabiskan anggaran yang demikian besar, lebih ironis lagi ini kualitas aspalnya jauh dari standar, ada 600 M perlu dibongkar ulang dan diaspal kembali " Pukas Sabir.

Kepala Dinas PU Sinjai Ir.Ishak menanggapi hal ini mengatakan dirinya baru mengetahui jika pengerjaan jalan yang ada di Sinjai borong dan dikerjakan dalam kondisi tidak memenuhi standar.

" Saya baru tau jika proyek itu seperti ini karna tidak ada laporan masuk kesaya baik dari pihak rekanan maupun pengawas, kami akan suruh perbaiki kembali dan bongkar, saya kecewa kalau seperti ini, " Katanya.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Sinjai Amsul Mappasara menuturkan jika saat ini sudah ada titik temu antara berbagai pihak.

" Sudah ada titik temu dan akan dilakukan perbaikan, rapat seperti ini tidak perlu terjadi jika pihak rekanan mengemban amanah Dinas PU, jangan biarkan pesoalan seperti ini terulang terus, apalagi ada kontrak yang harus ditandatangani, kalau ada konsultan seperti ini perlu dievaluasi dan tidak perlu lagi dipake kedepanya, " Tuturnya.

Proyek Hotmix Desa biji nangka sendiri adalah peningkatan jalan DAK dengan nilai kontrak Rp.17.791.166.000 waktu pelaksanaan 180 hari sejak tanggal kontrak 8 juni 2016 sumber dana APBD 2016 dengan Pelaksana PT. Agung Perdana Bulukumba konsultan PT. Surya Perkasa Raya.

Laporan Izhar
Editor. Usman