Astaga !!! Mahasiswi Asal Soppeng Ini Gugurkan Kandungan -->
Cari Berita

Astaga !!! Mahasiswi Asal Soppeng Ini Gugurkan Kandungan

Ilustrasi/Net
MAKASSAR, Bugiswarta.com – Seorang mahasiswi perguruan tinggi negeri di Makassar AN (20) nekat menggugurkan kandungannya yang sudah berusia 7 bulan, Kamis (21/1/16) dini hari. Seperti yang dilansir pojok sulsel Kepada polisi, AN mengaku nekat menggugurkan kandungannya karena ditinggal sang pacar DK (27) yang telah menghamilinya.

“Dugaan sementara karena ditinggal pacarnya, selain itu karena menyesal dan malu karena karena pacarnya sudah beristeri,” kata Kapolsek Rappocini Kompol Muari, Jumat (22/1/2016).

Muari mengungkapkan, mahasiswa asal Kampung Lalange, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, ini menggugurkan kandungannya di toilet rumah kosnya di Perumahan Griya Fajar Mas Blok D No 9 Jalan Sultan Alauddin, Makassar, dengan cara diurut.

“Setelah minum obat penggugur kandungan ia ke toilet dan mengurut rahimnya hingga janinnya keluar,” kata Muari.

Setelah menggugurkan kandungannya, AN tak sadarkan diri di dalam toilet dan mengalami pendarahan. AN ditemukan pertama kali oleh penghuni kost lainnya AI (21) setelah mendengar suara gaduh di toilet.

“Saat itu teman kosnya mendengar ada suara gaduh dalam kamar mandi setelah dia cek, saksi melihat AN mengalami pendarahan. Karena khawatir AI kemudian membawa AN ke RS Syech Yusuf, Gowa,” jelas Muari.

Motif AN nekat melakukan aborsi, lanjut Muari, karena ditinggal sang pacar karena sebelum menggugurkan kandungannya, AN sempat bertengkar dengan DK di kamar kosnya.

“Sekitar pukul 21.00 Wita AN datang ke kost tersebut bersama pacarnya, menurut ketengan saksi, mereka sempat bertengkar dan DK meninggalkan AN sendiri,” katanya.

Petugas Polsekta Rappocini akhirnya berhasil meringkus DK saat mengunjungi AN di RS Syach Yusuf Gowa. Muari mengaku belum melakukan penahanan terhadap AN karena saat ini, AN masih menjalani perawatan di RS Syech Yusuf, Gowa.

“Sambil kami menunggu pulihnya pelaku, kami yang sudah menahan pacarnya sedang melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terkait perbuatan yang melawan hukum ini,Kedua pasangan ini akan di proses dan ditindak sesuai hukum yang berlaku, karena melakukan tindakan dengan cara menghilangkan nyawa,” jelasnya.

AN dan DK diketahui telah menjalin hubungan hingga setahun lebih. DK adalah seorang sopir angkutan daerah Soppeng-Makassar yang sering mengantar AN. Dengan postur tubuh yang beongsor, AN berhasil menyembunyikan kehamilannya.

“Saya tidak tahu kalau dia (AN) hamil karena selama ini selalu ji ke kkampus dan tidak ada tanda-tanda kalau dia hamil. Karena datang ji kemarin (Rabu, 20/1/16) kuliah,” kata salah seorang teman AN yang enggan disebutkan namanya.